Skip to main content

MEMELIHARA TANAMAN KESAYANGAN

Jasataman co id -tukang taman surabaya selalu akan memberi sajian yang menarik untuk anda simak, baik
Pengunjung yang setia kali ini saya akan berbagi pengalaman di mana kami jasataman co id Tukang taman surabaya layanan jasa pembuatan taman di surabaya jawa timur akan membahas tentang bagaimana memelihara tanaman yang kita sayangi.
Ada banyak aneka tanaman yang tidak mungkin saya sebut satu persatu baik dari jenis tanaman berbatang keras, jenis perdu, tanaman air dan sebagainya. Penting bagi kita memahami jenis tanaman dari karakter daun, batang, bunga dengan iklim / suhu yang dengan-nya tanaman tersebut bisa beradaptasi dengan baik.


Secara umum semua tanaman mempunyai ketergantungan dengan sinar matahari untuk proses fotosintesis, umumnya tanaman ini diterapkan pada pola taman mediterania, taman minimalis, taman modern minimalis dan jenis taman outdoor lainya, tetapi ada beberapa tanaman yang memang hanya mampu beradaptasi si suhu yang cenderung kurang asupan sinar matahari, jenis tanaman ini biasanya di terapkan pada pola taman kering / indoor.


Nah,, setelah memahami secara tehnis dasar tanaman, dan kita sudah melakukan hal tersebut tetapi tanaman kesayangan kita rusak, lantas apa yang harus kita lakukan?


Baik, kita lanjutkan lagi,
 

Pengalaman saya sebagai Tukang taman surabaya selama bertahun-tahun menggeluti dalam bidang taman dan tak jarang di panggil klien untuk memaintenance ( perawatan ) atau menangani tanaman kesayangan yang rusak adalah jenis tanamn sikas dan bonsai walaupun tanaman lain yang bila kurang di perhatikan juga mengalami hal yang sama.


Baik kita akan bahas menangani tanaman kita berupa sikas, tanaman ini hampir di tanam pada setiap taman outdoor kecuali taman tropis, sebab taman tropis cenderung menggunakan tanaman jenis pohon atau yang berbatang keras tinggi untuk menghadirkan kesan rindang dan asrinya.

tukang taman surabaya jasataan co id


Gejala awal pada kerusakan sikas biasanya di tandai dengan munculnya bakteri berwarna putih ( endrak bhs:jawa ) yang bila di biarkan akan menyebar pada seluruh dauh dengan sngat cepat, bakteri ini juga akan menyebar pada tanaman di sekelilingnya. walaupun pada umumnya tidak beresiko kematian pada tanaman, namun akan menjatuhkan tampilan dan keanggunan tanaman itu sendiri. hati-hati pada kulit sensitif, bakteri putih tersebut menimbulkan gatal pada kulit.

Tips : bila gejala awal munculnya bakteri sudah terlihat yang selanjutnya warna daun yang tadinya hijau tua sudah berubah kusam dan agak kekuningan , anda bisa menyikat ( pakai sikat gigi baru / bekas ) secara manual kemudian bilas dengan air sabun detergent ( langkah ini sebaiknya dilakukan ketika daun belum berubah menjadi kusam dan kuning )

Bila sudah sangat rusak pada daun-nya maka segara pangkas seluruh daun-nya, kemudian sikat batang sikas sampai bersih pakai air sabun detergent, terakhir bilas dengan air biasa. anda bisa mengganti dengan tanaman lain sementara sampai sikas tumbuh daun baru sekitar 4-5 minggu.
demikian tips memelihara tanaman kesayangan.

Alternatif : anda bisa menghubungi kami TUKANG TAMAN SURABAYA di jam kerja bila lokasi anda dekat kami akan survei di lokasi agar tanaman kesayangan anda mendapat penanganan dengan baik.
Untuk memelihara tanaman bonsai simak artikel berikutnya.

Apakah anda sudah membuat tampilan taman anda menarik?

TIPS MEMILIH JENIS TANAMAN
BISAKAH TANAMAN PRODUKTIF DI BUAT TAMAN?
TIPS MENENTUKAN BIAYA TAMAN DAN MEMILIH JASA TAMAN YANG BENAR
TIPS MELETAKKAN TANAMAN ICON

Dapatkan benefit dan keuntungan lain dari kami DISINI

Terima kasih sudah berkunjung di Jasataman co id -tukang taman surabaya.
Kembali ke HOME.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Tukang Taman surabaya jasataman co id adalah spesialis jasa tukang taman terpercaya di surabaya jawa timur. Melayani jasa pembuatan taman minimalis, taman tropis, taman klasik, taman mediterania, taman kering, taman vertikal, juga pembuatan air mancur, water wall kolam hias koi minimalis, carport | batu sikat, relief taman, gazebo | sawung dan sebagainya Produk layanan jasataman co id hadir sebagai: Jasa tukang taman surabaya Jasa tukang taman sidoarjo Jasa tukang taman gresik Jasa tukang taman lamongan Jasa tukang taman jakarta

Sitemap