Skip to main content

TIPS MEMILIH JENIS TANAMAN

Jasataman co id - Tukang Taman Surabaya layanan jasa pembuatan taman di surabaya jawa timur lengkap dengan desain taman 3D realistis.
Selamat datang para pengunjung jasatamajan.co.id yang masih setia
Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang tips memilih jenis tanaman.
Agar anda tidak bingung dalam perencanaan pembuatan taman rumah idaman anda, berikut tips yang anda bisa simak dan menjadi terapan.

Baik,,,  sebelum kita memilih jenis tanaman, sebaiknya kita terlebih dahulu mengenal dan mencermati lokasi taman kita terlebih dahulu misalnya besaran luas taman kita ,model lokasi  atau alur  persegi panjang atau limas atau segi empat dan lain sebagainya, keseluruhan itu nantinya akan berpengaruh pada pola pemilihan tanaman dan jumlah ideal tanaman yang di tanam. selanjutnya kita harus mensinkronisasi konsep bentuk model rumah dan pola taman agar bisa menentukan jenis tanaman yang akan di pilih. hal ini tak kalah penting dilakukan dalam pengaturan taman yang ideal dan proporsional sebelum tahap desain.
Tips :sebaiknya tahap ini owner berkonsultasi dengan jasa taman / pemborong taman.
Alternatif : anda bisa menghubungi kami bila anda ingin efesiensi waktu anda dan kami akan datang survey di lokasi.  BACA : TENTANG KAMI, banyak benefit yang bisa anda ambil dengan memakai jasa kami.

Tanaman Icon

Tanaman icon atau tanaman yang biasa di letakkan sebagai maskot berfungsi sebagai pusat pandangan (central view ).memilih tanaman Icon ini sebaiknya di fokuskan pada tanaman yang berdaya seni tinggi dimana memenuhi unsur estetika dan ideal, tanaman jenis ini biasanya lebih mahal dari pada tanaman lainya.









contoh tanaman icon : Bonsai

contoh tanaman icon : palm

Untuk mengaplikasikan tanaman pada taman rumah anda agar tampil mempesona
lihat gambar foto taman rumah lebih lengkap.


 Bonsai

Bonsai sangat bagus dan elegant di terapkan pada seluruh model taman kecuali pada taman tropis
kenapa??
Sebab taman tropis cenderung memakai karakter tanaman dengan jenis daun yang rindang baik pada jenis tanaman berbatang, tanaman pendukung, maupun tanaman perdunya, hal ini semata untuk membangun dan memenuhi unsur tropisnya.


Palm


Pada jenis tanaman palm ini mempunyai banyak sekali jenisnya, anda bisa memilih jenis palm yang anda sukai dan mengaplikasikan pada taman anda.


Tips : bila anda tidak terlalu paham cara memilih jenis palm yang ideal untuk halaman taman anda, minta-lah jasa taman anda memberi pilihan dan alternatif jenis palm yang ideal buat taman anda.
Alternatif : anda bisa menghubungi kami baik untuk sekedar berkonsultasi misalnya atau mempercayakan seluruh pembuatan taman pada kami jasataman-tukang taman surabaya.
pada jenis tanaman palm bagus di terapkan pada semua konsep taman, namun sebaiknya anda perhatikan pada jumlah ideal tanaman yang di butuhkan lahan.


Tips : pada jarak tanam ideal tanaman palm pada ketinggian batang keras 2 - 3 meter jarak ideal tanamnya 2.5 - 3 meter pada penanaman homogen, anda juga bisa mengombinasikan pola tanam menjadi zik-zak misalnya atau dengan pola tanam lain-nya, hal mana pola tanam di sesuaikan dengan kebutuhan lapangan.

Tanaman pendukung

Fungsi tanaman pendukung adalah sebagai penguat tema suatu taman, yang biasanya ditempatkan pada ruang kosong tertentu untuk memberi keseimbangan ( balance ) pada taman.

contoh tanaman pendukung 




Tanaman Perdu

Tanaman perdu yang biasa juga di sebut tanaman semak mempunyai ukuran yang sangat kecil atau pendek.
Kehadiran perdu sendiri berfungsi sebagai pemanis, menciptakan pola warna. penanaman tanaman perdu biasanya menggunakan pola layer atau penanaman secara homogen.

contoh tanaman perdu


Tips : memilih tanaman pendukung dan tanaman perdu,
Secara umum tanaman yang berbunga biasanya di terapkan pada semua jenis taman, terkecuali konsep taman tropis, sebab taman tropis cenderung memakai tanaman yang mempunyai banyak varian daun baik dari jenis tanaman pendukung , tanaman perdu, maupun tanaman berbatang keras, hal ini untuk penguatan tema tropis.

Tanaman indoor

Tanaman indoor atau taman kering adalah tanaman yang tidak terlalu membutuhkan asupan air  dan sinar matahari, seperti sudah saya jelaskan pada artikel sebelumnya
BACA : TAMAN KERING.


Taman indoor secara pengertian adalah taman yang berada dalam ruangan tertentu dengan keterbatasan dalam proses fotosintesis yang cenderung pada suhu lembap, saat ini kebutuhan tata ruang rumah seakan sudah menjadi kebutuhan melibatkan kehadiran nuansa hijau dalam tata ruang baik pada rumah tinggal, hotel atau perkantoran.

Berikut  beberapa tips yang akan membuat anda semakin memahami taman

TIPS MENENTUKAN BIAYA TAMAN DAN MEMILIH JASA TAMAN YANG BENAR
TIPS MELETAKKAN TANAMAN ICON 
5 TIPS MERAWAT TAMAN 

Contoh tanaman indoor : meranti, asparagus, zamia, bromolia dan lain sebagainya bisa dilihat di 310 TANAMAN HIAS | JASA TUKANG TAMAN SURABAYA.

 
  kembali ke HOME.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Tukang Taman surabaya jasataman co id adalah spesialis jasa tukang taman terpercaya di surabaya jawa timur. Melayani jasa pembuatan taman minimalis, taman tropis, taman klasik, taman mediterania, taman kering, taman vertikal, juga pembuatan air mancur, water wall kolam hias koi minimalis, carport | batu sikat, relief taman, gazebo | sawung dan sebagainya Produk layanan jasataman co id hadir sebagai: Jasa tukang taman surabaya Jasa tukang taman sidoarjo Jasa tukang taman gresik Jasa tukang taman lamongan Jasa tukang taman jakarta

Sitemap