Skip to main content

TAMAN DAN KOLAM HIAS

Jasataman co id jasa tukang taman terpercaya di surabaya jawa timur,
Jika anda sampai di artikel Taman dan kolam hias berarti anda sedang mencari inspirasi memadukan sebuah taman dan kolam hias. Tidak salah, anda sudah berada di situs yang akan menjelaskan tentang estetika taman dan kolam.

Dalam pembahasan kali ini kita akan membahas sekaligus menjawab pertanyaan yang beberapa waktu lalu ditanyakan para konsumen kepada kami kaitan masalah taman dan kolam hias, itu sebabnya di sini akan kita urai secara lebih rinci tentang apa itu taman dan kolam hias?

Berbicara taman kita sudah bahas secara detail pada artikel terdahulu, namun bagi anda yang belum sempat menyimak jenis dan varian taman silakan anda baca di bawah ini:

Baik, kita akan langsung menuju ke-varian kolam hias.
Secara umum fungsi kolam adalah tempat atau wadah untuk menampung air, namun disini kita akan membahas dari sisi estetika dan artistiknya dengan sentuhan seni maka tampilan kolam akan dibuat menjadi semenarik mungkin.

Seperti yang sudah saya jelaskan pada pengertian karya seni ada dua macam yaitu seni yang bersifat natural ( produk alam ) dan seni yang bersifat artifisial ( buatan ).
Seni artifisial seperti sudah saya jelaskan pada seni DEKORASI DAN RELIEF juga mempunyai dua jenis pengertian, namun disini kita hanya akan membahas seni yang berbahan material dari unsur alam seperti batu alam.

Membuat sebuah kolam koi tentu tidak jauh dari penyiapan unsur rotasi air ( water feature ), nah  seperti halnya beberapa waktu lalu para pengunjung jasataman.co.id yang menanyakan tentang jenis dan varian apa saja yang  bisa diaplikasikan, sebagai salah satu tukang taman terbaik di surabaya kebanjiran pertanyaan tentang jenis kolam dengan sebutan, Water wall, water fall, Water spout, Water curtain dan lain sebagainya, keseluruhan itu tidak lain hanyalah sistem perputaran air, namun dari sini-lah sebuah kolam hias koi akan mempunyai daya tarik dan nilai seni.

  • Water Wall

Taman dan kolam hias koi jasataman co id surabaya

Kolam hias koi dengan sebutan Water wall saya kira kita semua sudah tidak asing lagi mendengarnya, sebuah taman dengan kehadiran kolam hias seperti water wall nyaris di aplikasikan pada tiap rumah tinggal yang menjadi suguhan eksotik bagi pemilik rumah.




Jika anda sangat tertarik dengan teman taman dan kolam hias namun baru pertama kali menyimak tentang kolam hias maka anda wajib menyimak artikel sebelumnya di WATER WALL DAN KOLAM KOI.




  • Water Fall


Kolam hias dengan pola Water Fall adalah sistem perputaran air dari kolam dengan cara mengguyurkan air dalam jumlah banyak dengan cepat sehingga seperti menimbulkan suara gaduh, pola kolam hias ini cocok di lokasi yang terbatas.





Seperti halnya pada gambar di atas, air yang keluar dari kedua lubang dapat di atur sesuai dengan keinginan (besar dan kecil) tekanan air yang di hasilkan pada pola kolam hias Water fall ini akan menimbulkan gelembung-gelembung udara yang banyak terbentuk, hal ini akan sangat bagus untuk keberadaan ikan hias seperti ikan koi, apalagi bagi anda yang hobi dengan memelihara ikan koi inilah keuntungan ganda yang anda bisa dapat.


  • Water Spout


Kolam hias koi dengan sirkulasi air model Water Spout ini tergolong sangat sederhana dan tidak terkesan heboh  namun kolam jenis ini relatif lebih mudah perawatan-nya,  anda juga bisa menerapkan ikan koi pada pola kolam hias model water spot ini.

Water spout dan kolam koi



  • Water Curtain

Tampilan kolam hias dengan pola Water curtain ini mirip seperti jatuhnya air dari atas genting dengan pola mengucur bebas dari lubang-lubang kecil, suara yang ditimbulkan mirip shower kamar mandi atau hujan gerimis, namun keras lembutnya suara bisa di atur pada setelan air. proses sirkulasi air pada water curtain ini tidak melewati dinding, jadi bagi anda yang takut akan lumut pada dinding (biasanya batu alam) tidak usah kuatir.
Bagi anda yang masih bingung memilih pola kolam hias untuk rumah anda silakan langsung menghubungi kami atau lihat Tentang Kami silakan konsultasikan kebutuhan anda kepada kami TUKANG TAMAN SURABAYA kami siap melayani anda.

Kami jasa taman- tukang taman terbaik di surabaya yang sudah berpengalaman dan terpercaya, jasa layanan kami bidang taman dan tanaman  juga sudah terdaftar pada Pemerintah RI.
Kami ada untuk menjawab kebutuhan anda.

Untuk pola desain yang diinginkan dan kesesuaian dengan lokasi rumah anda kami menyediakan jasa desain dengan tehnologi 3D dan sekarang sudah pada pola desain video rendering, semua langsung kami tangani sendiri ( tidak menyewa jasa desain lain ) anda bisa menghubungi kami langsung untuk mendapat layanan expres / fast respon ini bila waktu anda sangat terbatas.

Saya berharap artikel saya kali ini sekaligus menjawab pertanyaan klien kami tempo hari, kami jasataman co id - salah satu tukang taman terpercaya di surabaya selalu menyuguhkan yang terbaik bagi anda, salam sukses.

 Kembali ke HOME.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Tukang Taman surabaya jasataman co id adalah spesialis jasa tukang taman terpercaya di surabaya jawa timur. Melayani jasa pembuatan taman minimalis, taman tropis, taman klasik, taman mediterania, taman kering, taman vertikal, juga pembuatan air mancur, water wall kolam hias koi minimalis, carport | batu sikat, relief taman, gazebo | sawung dan sebagainya Produk layanan jasataman co id hadir sebagai: Jasa tukang taman surabaya Jasa tukang taman sidoarjo Jasa tukang taman gresik Jasa tukang taman lamongan Jasa tukang taman jakarta

Sitemap