Skip to main content

5 TIPS MERAWAT TAMAN

Tukang taman surabaya akan menjelaskan tentang 5 tips merawat taman, tidak berpanjang lebar langsung saja simak 5 tips sederhana merawat taman agar tampilanya tetap eksis dan asri mempesona.
Ketika kita memiliki sebuah taman yang begitu kita banggakan, apalagi  taman yang kita miliki masih tergolong baru, waaah itu bisa memanjakan mata kita.
Eiittt..... tunggu dulu lihat respon dan ekspresi anda beberapa bulan selanjutnya bla bla bla...... anda mungkin terkesan acuh dengan taman yang ada di halaman anda.
kenapa?


Alasan tiada lain karena taman itu tak lagi cantik istilah make-up bedak dan lipstiknya sudah mulai luntur dan pudar hehehe,,,,
baik langsung saja kita bahas kapan perubahan itu mulai terjadi pada diri anda.
Bagaimanapun indah dan asrinya sebuah taman dengan menghabiskan biaya semahal apapun taman itu kita buat, tetap akan mengalami fase perubahan secara alamiah, maka itu di perlukan perawatan yang akan berusaha meremajakan performa taman itu sendiri.


Perawatan taman sendiri adalah upaya mempertahankan konsep sebuah taman.
diantara jenis taman yang tidak terlalu membutuhkan banyak perawatan adalah taman kering (indoor) dan taman minimalis.

Simak berikut:
TAMAN KERING ( indoor ) 


TUKANG TAMAN SURABAYA




                                                               Berikut tips merawat taman:
1.Menyiram Tanaman

Ya. menyiram itu terlihat sangat remeh dan gampang , hanya memutar kran air kemudian mengguyur dann,,,, slesai pekerjaan beres hehehe,,,, itu pengertian  yang paling sederhana.
baik,,, saya jelaskan , menyiram disni sangat di butuhkan sistem kontineu walaupun tidak banyak tapi harus di lakukan teratur. bahkan ada beberapa jenis tanaman yang tidak terlalu membutuhkan air pada penanaman pertamanya misalnya pandan bali, pandan bali lebih menyukai kadar tanah yang mengandung pasir kenapa? pandan bali lebih menyukai tanah yang lembab ketimbang yang basah, sebab bila pandan bali ditanam pada tanah basah dia akan membusuk pada batang bagian bawahnya.tanaman lain sejenis ini jenis adenium , kamboja jenis tanaman ini juga tidak terlalu membutuhkan air.

2. Penyiangan gulma dan Penggemburan tanah

penyiangan gulma sangat diperlukan hal ini di maksudkan untuk menseterilisasi tanaman yang tidak di kehendaki, yang jika diabaikan  akan memperburuk citra taman itu sendiri sedangkan penggemburan tanah
di lakukan untuk memberikan airasi pada tanah sehingga kesuburan tanah bisa diharapkan maskimal.

3. Memberi pupuk

Pemberian pupuk, baik organik maupun anorganik dimaksudkan untuk mensuplay nutrisi yang dibutuhkan tanaman. Sebaiknya pemupukan dilakukan secara berkala atau melihat kebutuhan tanaman.

4. Pengobatan

Pengobatan bisa dilakukan berkala untuk mengantisipasi kesehatan tanaman atau pengobatan bisa dilakukan manakala terdapat gejala penyakit pada tanaman yang biasanya sinyal ini bisa diketahui melalui daun.

5. Pemangkasan

Pemangkasan taman sangat dibutuhkan pada setiap taman, baik taman minimalis, mediterania, moderen minimalis, apalagi tropis. pemangkasan sendiri dilakukan dengan teknik tertentu, misalnya jika kita mengkombinasikan tanaman produktif pada konsep taman maka usahakan pemangkasan pohon jenis produktif tidak dalam keadaan berbuah, sebab itu akan memberi efek buah di tahun kemudian.

Lakukanlah pemangkasan dengan rapi dan tetap menjaga tampilan pohon atau tanaman yang di buang.
nah, kini anda sudah tahu tata cara merawat taman, sangat mudah bukan?
jasa taman hadir di kota kota besar sebagai:
Tukang taman surabaya dan sekitarnya
Tukang taman gresik dan sekitarnya
Tukang taman sidoarjo dan sekitarnya
Tukang taman jakarta / https://www.tukangtamanjakarta.co.id/ dan sekitarnya
www.tukangtamanbanjarmasin.com dan sekitarnya

 CARA RENOVASI DAN MERAWAT TAMAN

Simak Popularitas TAMAN SURABAYA

Agar anda bisa mengetahui kapan taman anda waktunya di perbarui atau di service.
kembali ke HOME.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Tukang Taman surabaya jasataman co id adalah spesialis jasa tukang taman terpercaya di surabaya jawa timur. Melayani jasa pembuatan taman minimalis, taman tropis, taman klasik, taman mediterania, taman kering, taman vertikal, juga pembuatan air mancur, water wall kolam hias koi minimalis, carport | batu sikat, relief taman, gazebo | sawung dan sebagainya Produk layanan jasataman co id hadir sebagai: Jasa tukang taman surabaya Jasa tukang taman sidoarjo Jasa tukang taman gresik Jasa tukang taman lamongan Jasa tukang taman jakarta

Sitemap