Skip to main content

KOLAM KOI

 Jasataman co id Jasa pembuatan kolam koi surabaya lengkap dengan pilihan desain kolam yang menawan, konsep desain arsitektur kolam koi di sesuaikan dengan penambahan unsur estetika lain seperti memadukan unsur taman, hiasan dinding juga mengatur tata letak tempat santai sebagai titik berkumpul untuk menikmati suasana dan relaksasi.

 

Jasa pembuatan kolam koi jasataman co id

Pada konsep kolam koi sebagaimana gambar di atas memiliki konsep minimalis klasik, sedangkan pada bagian tengah kolam diletakkan sebagai titik area berkumpul atau titik relaksasi yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat mengobrol atau jamuan tamu non formal.

Konsep kolam koi depan rumah dibuat terbuka dan cenderung ter-ekspos tidak ada sekat yang membatasi bagian kolam, ide ini agar area pandang mampu tercurah tanpa batas. Secara psikis membebaskan arah pandang tanpa batas bersamaan dengan menghirup nafas dalam dalam adalah sarana mencapai kebahagiaan yang alami, sebuah cara praktis membebaskan diri dari tekanan beban melalui kolam koi dan taman depan rumah.

Pada konsep taman feng shui juga memiliki praktek secara khusus, dalam kaidah feng shui kolam koi memiliki daya perbawa yang sangat luar biasa, kelebihan ikan koi paling populer diantaranya adalah diyakini mampu mendatangkan keberuntungan bagi pemilik atau penghuni rumah.

 

 

Jasa pembuatan kolam koi jasataman co id surabaya

 

Jasa pembuatan kolam koi jasataman co id surabaya jawa timur

Kolam koi dan taman depan rumah sebagai area bermain dan bercengkrama dengan keluarga. Kesibukan dan rutinitas selama sepekan tentu cukup menyita waktu untuk lebih dekat dengan keluarga. Dengan adanya kolam koi depan rumah, anda tidak perlu mencari peluang waktu bahkan harus menunggu satu pekan mencari waktu yang tepat untuk bersukaria dengan keluarga. Kolam koi depan rumah dan taman yang tertata rapi akan mampu dimanfaatkan sebagai sarana yang tepat untuk menciptakan momen bahagia dengan keluarga bahkan pada malam hari.


Mengatur jarak cara pandang

Meletakkan titik berkumpul sebagai area pandang tertentu adalah hal yang perlu mendapat perhatian.

Praktek terbaik meletakkan jarak area pandang dapat dilakukan dengan pemilihan titik pada bagian yang akan menjadi pusat pandangan dengan tepat, sedangkan area berkumpul ini harus mampu menjangkau semua sisi area pandang.

Manfaatkan penggunaan elevasi pada bagian yang dirasa penting dengan menaikkan elevasi ketinggian atau sebaliknya dengan menurunkan elevasi, sesuaikan dengan kebutuhan dan cara pandang agar bisa menjangkau keseluruhan bagian.

 

Jasa pembuatan kolam koi jasataman co id tukang taman surabaya


Jasa pembuatan kolam koi jasataman co id tukang taman surabaya

Lihat ada gambar di atas, pada lantai area berkumpul memiliki elevasi 0.7 m dari toping dinding kolam, dan memiliki elevasi 0.5 m dari lantai teras.

Berapapun nilai elevasi yang dipakai bisa dibuat sesuai dengan kebutuhan, yang terpenting adalah dalam posisi duduk di area berkumpul memiliki derajat sudut pandang yang cukup untuk dapat menikmati sensasi kolam dan ikan koi, juga gemercik water fall.

Dalam rancangan taman depan dan kolam koi kali ini jasataman co id Tukang taman surabaya sudah saya persiapkan juga bagaimana situasi halaman depan rumah juga bisa dipantau atau dinikmati dari dalam ruangan misalnya ruang tamu atau ruang publik, lebih jelas simak pada video di bawah bagaimana setiap sisi taman halaman depan rumah bisa dijangkau.

 

Berikut bagian view dari dalam ruangan

Jasa pembuatan kolam koi jasataman co id tukang taman surabaya


Jasa pembuatan kolam koi jasataman co id tukang taman surabaya

Inspirasi ini sudah dilengkapi dengan kualitas video realistis, silakan simak lebih detail setiap bagian melalui teknologi desain 3D realistis berikut:



 

Layanan jasataman co id memberi pelayanan jasa pembuatan kolam koi terbaik dengan kualitas terjamin, mulai dari konsultasi, survei lokasi, pembuatan gambar skalatis dan video desain realistis yang tidak dipungut biaya alias gratis,namun saat ini jasataman co id baru membebaskan biaya tersebut hanya berlaku pada area Jasa pembuatan kolam koi surabaya, jasa pembuatan kolam koi sidoarjo, jasa pembuatan kolam koi gresik, jasa pembuatan kolam koi lamongan. Adapun di luar area tersebut akan dikenakan biaya tambahan sesuai dengan kesepakatan.

Gunakan Whatsaap: 081250107742 untuk menanyakan lebih jelas

Untuk pembuatan perancangan desain kolam koi dan taman akan disesuaikan dengan situasi halaman rumah, Pesan kolam koi-mu sekarang melalui link whatsaap di atas langsung kepada kami tanpa perantara.

Layanan jasa pembuatan kolam koi jasataman co id tukang taman surabaya dilengkapi dengan sistem filter kolam yang disesuaikan, mulai dari filter kolam standar sampai dengan penggunaan filter kolam yang berkualitas tinggi.

 

Kolam koi minimalis

Menyukai konsep kolam koi minimalis?

Konsep kolam koi dengan model  minimalis masih menjadi primadona hingga hari ini, pembuatan  kolam koi minimalis adalah model kolam koi yang paling banyak kami terima dari para konsumen.

Kolam koi minimalis dengan kolam koi model modern klasik atau jenis kolam koi lain-nya memiliki kesamaan yang tidak jauh beda, baik dari kebutuhan kedalaman kolam ideal yang diperlukan, sistem filtrasi yang dipakai, sistem pemipaan juga struktur beton yang digunakan. Yang membedakan secara garis besar pada model kolam koi minimalis adalah pada pola lekukan kolam koi minimalis yang cenderung memiliki sudut 90 derajat dengan garis yang lurus.

 

Kolam koi minimalis jasataman co id


Kolam koi minimalis jasataman co id
Kolam koi minimalis


Tentukan pilihan model kolam yang tepat sebelum kolam koi mulai dikerjakan, atau konsultasikan model kolam koi yang baik dan ideal untuk rumah anda kepada kami jasataman co id tukang taman surabaya melalui link whatsaap di atas.


Kolam koi kaca

Memiliki kolam koi kaca memang sangat menyenangkan, sifat kaca yang transparan akan mampu memperlihatkan isi kolam lebih jelas. perlakuan jarak pandang terhadap kolam dapat dilakukan dari jarak yang lebih jauh. Kolam koi kaca di sini tentu bukan kaca riben yang tidak memberi hasil transparan pada kolam.

Penggunaan kaca kolam koi dimaksudkan untuk memberi efek visual yang dramatis, dan mampu menangkap pergerakan ikan koi.

Untuk penggunaan material kaca gunakan kualitas kaca dengan ketahanan yang disesuaikan dengan tekanan debit air, semakin besar suatu tekanan debit air, maka gunakan kemampuan kaca yang memiliki ketebalan ideal.

 

Kolam koi kaca jasataman co id surabaya


Kolam koi kaca jasataman co id surabaya

 Kolam koi kaca jasataman co id


Pastikan struktur fisik pembetonan sudah memenuhi standar,  agar jika terjadi pergerakan tanah kekuatan struktur kolam tetap kokoh, perubahan pada struktur kolam koi  akan dapat berpengaruh terhadap kaca kolam.

Kolam koi minimalis kaca pada area outdoor yang cenderung terbuka akan mengalami perubahan suhu secara drastis secara bergantian, pastikan pemilihan kaca memiliki kualitas terbaik, misalnya menggunakan kaca tempered. Kaca tempered adalah jenis kaca yang sudah dilakukan proses pemanasan hingga temperatur 300 derajat celcius dan memiliki ketahanan kemampuan berlipat lipat dibanding dengan kaca biasa, sehingga secara tehnik akan mampu menahan debit air secara kokoh dan permanen.


Kolam koi sederhana

Untuk memiliki kolam koi minimalis sederhana tidaklah terlalu sulit, kolam koi dengan model sederhana hanya memerlukan media yang cenderung kecil dan terbatas, tetap gunakan sistem rotasi air untuk membuat pergerakan siklus air menggunakan pompa air. perputaran siklus air pada kolam koi akan menghasilkan gelembung udara secara alami, gelembung ini sangat dibutuhkan oleh kelangsungan pertumbuhan ikan koi.

Kolam koi sederhana jasataman co id surabaya

Kolam koi sederhana jasataman co id surabaya

Kolam koi sederhana jasataman co id

Pembuatan kolam koi sederhana banyak di aplikasikan pada ruang dalam rumah yang memiliki space terbatas, maka kolam koi dan water wall atau water fall adalah menjadi pilihan yang tepat untuk menghidupkan suasana ruangan dalam.

 

Kolam koi dan dekorasi air terjun

Memiliki dekorasi air terjun dengan suara gaduh air nan alami adalah nuansa yang sengaja diciptakan oleh jasa tukang taman. Pada pusaran kolam yang menjadi tempat muara air yang di gerakkan oleh pompa air ini bisa dimanfaatkan untuk memelihara ikan koi.

Tampilan air terjun dekorasi akan bisa dinikmati dari jarak jauh, sedangkan kolam ikan koi pada muara air terjun akan memberi suguhan sensasional.

 

Kolam koi dan dekorasi air terjun jasataman co id

Dekorasi air terjun dan kolam koi jasataman co id

Dekorasi air terjun dan kolam koi jasataman co id



Filter kolam koi

Apakah kolam koi harus menggunakan filter kolam?

Jawabnya tentu harus!,

Penggunaan filter kolam sangat dibutuhkan untuk menjaga kualitas air agar tetap memiliki performa ideal. Fungsi filter air akan menetralisir kandungan air dari zat zat berbahaya yang dapat membahayakan habitat ikan koi.

 

pembuatan kolam koi surabaya jasataman co id

 

Setidaknya gunakan komposisi yang paling sederhana pada setiap pembuatan kolam koi.

Pada sistem filter kolam koi setidaknya menggunakan dua komponen penting yaitu bioball dan japmat.

Penggunaan komponen lain-nya seperti arang dan batu zeolit bisa juga digunakan pada sistem filtrasi kolam koi. Pengaturan komposisi sebaiknya disesuaikan dengan area tempat kolam koi berada.

Jangan membuat filter kolam terlalu kecil dan kerdil dibandingkan dengan luasan kolam koi, pun juga sebaliknya jangan membuat filter kolam koi terlalu besar dibanding kolam koi itu sendiri.

Berapa perbandingan ideal kolam koi dan filter kolam koi?

Ukuran ideal membuat filter kolam adalah sepertiga atau satu banding tiga, pengertian satu untuk ukuran filter dan tiga untuk ukuran kolam.

Berapa ruang sekat yang dibutuhkan untuk membuat filter?

Pembuatan ruang sekat filter untuk proses penyaringan air semakin banyak ruang akan memiliki hasil yang baik pula. Setidaknya pembuatan sekat memiliki tiga ruang sekat, sekat pertama untuk komponen mesin kolam ( pompa celup ) sekat dua dan tiga untuk komponen bioball dan japmat.

Dalam pembuatan kolam koi buat ukuran pembagian luasan yang ideal antara bidang kolam dan filter kolam, selain itu beri jarak / space  juga setidaknya untuk akses secukupnya.

 

pembuatan kolam koi surabaya jasataman co id


pembuatan kolam koi surabaya jasataman co id

 

Pentingnya penguasaan instalasi pipa kolam koi untuk membuat rangkaian filter bekerja dengan maksimal. Pastikan anda memilih jasa pembuatan kolam koi yang handal dan profesional, agar hasil kolam koi memiliki kualitas air yang baik dengan kadar pH 6.5 - 8.0 sekalipun ikan koi mampu bertahan dengan kadar pH antara 7.0- 8.5

Gunakan alat ukur pH yang banyak dijual ditoko-toko untuk melakukan maintenance berkala pada kolam koi, buat tabel pembersihan kolam koi secara berkala atau gunakan jasa pembuat kolam koi untuk melakukan service berkala.


Harga pembuatan kolam koi

Harga pembuatan kolam koi adalah hal yang paling menjadi fokus konsumen atau calon konsumen.

Seperti pada penjelasan jasataman co id tukang taman surabaya terdahulu, bahwa harga tidak akan bisa didapatkan tanpa menggunakan alat bantu harga yaitu ilustrasi desain dan tabel perincian.

Melakukan estimasi harga tanpa mengetahui rujukan jumlah material yang diperlukan, mengetahui tahap jenis pekerjaan dengan tingkat kesulitan-nya mustahil bisa dilakukan dengan benar.

Dalam pengertian lain membuat estimasi harga tanpa ada rujukan dipastikan akan ada dua akibat; kalau tidak kemahalan ( over budget ) yang akan dapat merugikan konsumen, ya tentu terlalu murah  ( low budget ) yang dapat merugikan pemborong kolam koi.

Lihat : Tips menentukan biaya dan memilih jasa taman yang benar.

Praktek terbaik menggunakan jasa pembuatan kolam koi adalah membuat spesifikasi material, uraian penjelasan tahap pekerjaan yang di buat dalam skema tabel terperinci. Gunakan ilustrasi desain kolam koi berikut ukuran yang jelas dan skalatis, hal ini penting agar semua tahap pengerjaan nanti akan merujuk pada satu poin rujukan yang sudah di skala.

Kami mempermudah pada konsumen dalam menemukan layanan jasa pembuatan kolam koi dan taman.

Kami hadir sebagai jasataman co id dengan produk layanan sebagai berikut:

Jasa tukang taman surabaya

Jasa tukang taman sidoarjo

Jasa tukang taman gresik

Jasa tukang taman madura

Jasa tukang taman lamongan

Jasa tukang taman jakarta

Dan seluruh wilayah area jawa timur, jawa tengah serta jawa barat.

Untuk lebih detail silahkan menggunakan kontak yang telah kami sediakan atau langsung gunakan Whatsaap: 081250107742 untuk respon lebih cepat.

Original content by: Tukang taman surabaya | Jasa pembuatan taman di surabaya

Sitemap: Jasataman.co.id Tukang taman surabaya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Tukang Taman surabaya jasataman co id adalah spesialis jasa tukang taman terpercaya di surabaya jawa timur. Melayani jasa pembuatan taman minimalis, taman tropis, taman klasik, taman mediterania, taman kering, taman vertikal, juga pembuatan air mancur, water wall kolam hias koi minimalis, carport | batu sikat, relief taman, gazebo | sawung dan sebagainya Produk layanan jasataman co id hadir sebagai: Jasa tukang taman surabaya Jasa tukang taman sidoarjo Jasa tukang taman gresik Jasa tukang taman lamongan Jasa tukang taman jakarta

Sitemap