Skip to main content

JASA PEMBUAT TAMAN KLASIK TROPIS SURABAYA BARAT

Konsep Taman klasik tropis memang memiliki daya tarik tersendiri, kualitas tropis yang cenderung mengeksplorasi konsep dekat dengan alam masih sangat digandrungi untuk tampilan halaman taman di perkotaan berdasarkan pengalaman kami Tukang Taman Surabaya Barat.

Taman klasik tropis lebih banyak diaplikasikan pada lahan atau halaman rumah yang cenderung memiliki ruang dengan luas-an sedang atau cenderung lapang, berbeda dengan konsep taman minimalis yang rata rata diaplikasikan pada area yang memiliki ruang terbatas atau cenderung sempit.
Kesimpulan ini kami ambil berdasarkan pengalaman kami pribadi dalam mengerjakan Jasa Tukang Pembuatan Taman Klasik Tropis di Surabaya Barat.


jasa tukang taman klasik tropis surabaya barat | www.jasataman.co.id

Unsur "klasik" yang berarti mempunyai pengertian kemurnian atau keaslian tentang sesuatu yang pernah polular di masa lampau, kemudian diciptakan kembali dengan gubahan baru menurut versi dan trend yang popular dimasa kekinian. Agar mendapatkan hasil maksimal kolaborasi unsur softscape dan hardscape secara berimbang lihat bagaimana cara menyatukan elemen taman rumah yang baik.

 Unsur Harscape Yang Identik Dengan Taman Klasik Tropis 

Keberadaan elemen keras dalam kombinasi taman klasik tropis memiliki peran penting yang saling melengkapi satu sama lain.

1. Unsur Batu alam

Taman dan batu alam | Tukang Taman Surabaya barat | www.jasataman.co.id


Batu alam yang memiliki texture bentukan secara alamiah yang tentu saja memiliki nilai estetika yang tidak diragukan lagi, tidak heran hampir setiap rumah diperkotaan mengaplikasikan batu alam sebagai tampilan fasad rumah.

Dalam pembuatan Taman Klasik tropis unsur batu alam menjadi unsur material penting untuk diaplikasikan, sangat baik diletakkan pada lahan lokasi taman yang akan menambah aksen natural dan eksotik. Menurut pakar taman surabaya  pembuatan taman sebaiknya memiliki fungsi dan kaidah yang jelas yang akan di terapkan sebagai konsep dasar.

Untuk pilihan batu alam jenis pacitan, batu lempeng atau batu fosil yang tentu saja hargnya tidak murah, tetapi akan memberi kesan mewah sebuah halaman taman rumah.
Sedangkan jenis batuan andesit, palimanan, marmo atau batu candi banyak dipasang pada dinding, waterwall dan Air mancur, pagar rumah, kolam hias koi, taman dan kolam renang.

Batu alam memiliki banyak jenis dan karakter yang berbeda-beda, sebelum mengaplikasikan batu alam pada taman atau bangunan simak dulu sifat dan karakter Batu Alam.

2. Air Mancur Dekorasi

Menghadirkan unsur air dalam taman Klasik Tropis memiliki nilai tambah tersendiri, seperti misalnya keberadaan Waterwall dan kolam koi selain memiliki nilai estetika yang tinggi secara natural,  juga memiliki fungsi relaksasi bahkan dalam kaedah kepercayaan cina keberadaan water wall dan kolam hias koi dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan bagi pemiliknya lihat Taman Menurut Feng shui.

3. Taman Dan Kolam Renang

Memadukan taman dan kolam renang memerlukan pengalaman dan tehnik tersendiri, unsur softscape "Tanaman" tidak boleh merubah dan mengganggu fungsi dasar dan sistem maintenace kolam renang.

Taman klasik tropis dan kolam renang | Tukang Taman Surabaya barat | www.jasataman.co.id


Hal yang perlu diperhatikan dalam membuat taman klasik tropis yang berada pada area kolam renang:
  • Hindari memasang atau menanam tanaman atau pohon yang berpotensi mengganggu
  • Pemilihan karakter tanaman yang memiliki sifat kerontokan daun dan ranting lebih cepat
  • Memiliki tekstur batang yang mudah patah
  • Memiliki tingkat pertumbuhan daun yang terlampau rimbun dan padat
  • Jangan menanam tanaman terlalu dekat dengan kolam renang, kecuali menguasai tehnik dan karakter penanaman dengan baik dan benar.
  • Jangan meletakkan elemen atau tanaman pada jalur fungsi instalasi saluran pemipaan air dan listrik
Kualitas Taman Klasik Tropis

  • Taman dengan gaya klasik tropis diyakini akan mampu menguatkan prestige bagi pemiliknya
  • Taman Klasik tropis bisa diselaraskan dengan konsep Taman Feng shui
  • Taman Klasik Tropis memiliki Tampilan eksotik dengan karakter yang kokoh , sejuk, rindang, dan asri
  • Taman Klasik tropis sangat baik diterapkan pada hunian rumah tinggal di perkotaan untuk menghadirkan nuansa dekat dengan alam dalam iklim tropis.


Jasa pembuatan taman klasik tropis surabaya | Tukang taman surabaya barat | www.jasataman.co.id


kontraktor dan jasa tukang taman surabaya barat | www.jasataman.co.id


taman halaman rumah di surabaya jawa timur



Ingin memiliki konsep taman klasik tropis silahkan langsung menghubungi kami Jasa Tukang Taman Surabaya Barat tanpa perantara, Untuk mengetahui estimasi biaya pembuatan taman, kami akan buatkan Desain 3D beserta desain animasi 3D kuaitas video render berikut analisis harga yang per item material softscape dan hardscape sesuai dengan jenis tanaman dan  jumlah yang dibutuhkan.
Lebih lanjut lihat Tentang Kami


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Tukang Taman surabaya jasataman co id adalah spesialis jasa tukang taman terpercaya di surabaya jawa timur. Melayani jasa pembuatan taman minimalis, taman tropis, taman klasik, taman mediterania, taman kering, taman vertikal, juga pembuatan air mancur, water wall kolam hias koi minimalis, carport | batu sikat, relief taman, gazebo | sawung dan sebagainya Produk layanan jasataman co id hadir sebagai: Jasa tukang taman surabaya Jasa tukang taman sidoarjo Jasa tukang taman gresik Jasa tukang taman lamongan Jasa tukang taman jakarta

Sitemap