Skip to main content

MERANCANG TAMAN DAN KOLAM MINIMALIS

Perancang taman dan kolam hias koi minimalis rumah tinggal di surabaya
Situasi yang paling seringkali kami "Tukang Taman Surabaya" temui adalah minat pelanggan  yang ingin merancang landscape atau hardscape untuk diterapkan pada rumah pribadi
Taman dan kolam minimalis adalah dua unsur kreasi yang saling melengkapi  yang memiliki nilai estetika  dan paling dekat sekaligus terhubung dengan aktifitas harian dirumah tinggal




taman halaman depan rumah surabaya - www.jasataman.co.id


Tetapi jika kita memiliki sebuah ruangan atau halaman terbatas yang tidak memungkinkan untuk memilih keduanya mana yang akan didahulukan, Pilih Taman atau Kolam Minimalis?
Kehadiran taman memang sangat banyak memiliki fungsi baik secara estetika atau psikis bahkan dalam perkembangan properti kehadiran taman mampu mendongkrak nilai jual sebuah rumah. Biasanya dalam sebuah master plan atau perancangan bangunan yang dirancang oleh arsitek  properti atau bangunan rumah selalu menyisihkan ruang kosong untuk penempatan lahan hijau atau lokasi taman.


Sedangkan unsur hardscape kolam hias koi minimalis dengan instrumen water feature seperti waterwall dan kolam koi juga merupakan elemen yang sangat banyak diminati hingga hari ini.
Sekalipun unsur hardscape kolam hias minimalis mampu dirancang dengan penempatan yang berdiri sendiri tanpa unsur taman, tetapi kehadiran unsur softscape ( tanaman ) akan sangat membantu penguatan aksen dan estetika yang kolaboratif walaupun dalam jumlah kecil.


Mengenai letak posisi lahan hijau atau taman, 99% biasanya dirancang di halaman depan rumah, kemudian peletakan kedua biasanya berada di belakang rumah, samping rumah, atau ruangan tengah yang terhubung dengan letak publik area seperti ruang keluarga, ruangan makan, atau kamar tidur.

kolam hias minimalis di surabaya | www.jasataman.co.id

Lalu bagaimana meletakkan taman dan Kolam minimalis?
  • Pada halaman depan fokuskan pada taman basah dengan kombinasi harscape secukupnya untuk membuka kesan sambutan selamat datang dengan ruang hijau yang asri dan segar , Baca: Taman Basah dan Taman Kering
  • Tetapi bila halaman depan memiliki luasan yang cukup lapang maka taman dan kolam minimlais juga bisa rancang dengan desain yang tentu saja memerlukan penguasaan yang cermat dan tehnik khusus, untuk mendapatkan hasil yang maksimal menurut kaedah Feng Shui sebaiknya jangan memaksakan diri untuk membuat kolam dihalaman depan rumah
Lihat kaedah

  • Pada halaman belakang , halaman samping atau ruangan tengah yang terhubung dengan publik area sangat baik diletakkan posisi water feature dan kolam hias minimalis dengan ikan hias koi, Dalam pembuatan kolam hias koi perhatikan ruang yang harus disediakan masih menyisakan letak posisi filter air untuk rotasi air, Filter yang baik dan ideal memiliki luasan 30% dari luas kolam koi itu sendiri.

  • Jangan biarkan water wall dan kolam hias koi terlihat monoton atau biasa saja, taman kering sangat baik diaplikasikan pada halaman belakang , halaman samping atau ruangan tengah untuk menambah nilai estetika sekaligus memerlukan perawatan yang relatif lebih mudah.Tetapi bila halaman belakang memiliki ruangan yang cukup luas tentu saja bisa diaplikasikan taman dan waterwall dan kolam hias minimalis serta gazebo atau balai bengong.

gazebo / balai bengong halaman belakang rumah | www.jasataman.co.id

Untuk mendapatkan perancangan dengan desain taman realistis kami Tukang Taman Surabaya siap membantu pembuatan taman mulai dari penyiapan desain taman, menghitung estimasi biaya taman, pengerjaan taman hingga selesai serta kami siap memberikan garansi pekerjaan sesuai dengan kesepakatan bersama.
Terima kasih sudah berkunjung di jasataman co id situs penyedia jasa taman terpercaya di surabaya jawa timur.


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Tukang Taman surabaya jasataman co id adalah spesialis jasa tukang taman terpercaya di surabaya jawa timur. Melayani jasa pembuatan taman minimalis, taman tropis, taman klasik, taman mediterania, taman kering, taman vertikal, juga pembuatan air mancur, water wall kolam hias koi minimalis, carport | batu sikat, relief taman, gazebo | sawung dan sebagainya Produk layanan jasataman co id hadir sebagai: Jasa tukang taman surabaya Jasa tukang taman sidoarjo Jasa tukang taman gresik Jasa tukang taman lamongan Jasa tukang taman jakarta

Sitemap