Skip to main content

TAMAN DAN KOLAM RENANG BELAKANG RUMAH

Jasataman co id layanan jasa tukang taman surabaya jawa timur edisi taman dan kolam renang belakang rumah. Sebagai seorang penyedia jasa layanan taman membuat update konten merupakan kewajiban yang harus dilakukan secara rutin oleh publisher seperti saya. Bagaimana tidak? sistem algoritma google dengan mesin robot rupanya melakukan indeks secara rutin untuk mencari konten-konten baru yang segar dan original untuk kemudian diapresiasi dalam bentuk menempatkannya pada halaman ter-atas dalam target kata kunci telusur.

Beda halnya dengan konten artikel yang disuguhkan untuk manusia ( pembaca ). Sekalipun mesin algoritma google memiliki tingkat kecerdasan tertentu  dalam membaca dan memahami konten tetapi sistem rasio dan analisa manusia lebih lengkap dalam menelaah suatu konten, ada bagian fital dimana titik ini tidak bisa di sentuh mesin ciptaan google yaitu kecerdasan dan rasa yang alami yang hanya dimiliki manusia.

Bagaimana-pun menjadi penyedia jasa taman online juga tetap harus memahami sistem yang dikehendaki mesin telusur dalam menentukan arah indeksnya, tetapi memberikan layanan dan kualitas  produk kepada konsumen adalah hal terpenting yang menjadi pokok penjualan kami.

Setelah membahas tentang inspirasi jasataman co id residence surabaya beberapa waktu lalu, kali ini jasataman co id menyuguhkan topik taman dan kolam renang belakang rumah untuk rumah tinggal pribadi.

Taman dan kolam renang belakang rumah jasataman.co.id

 

 

Memiliki taman dan kolam renang yang indah dalam rumah tinggal tentu menjadi keinginan setiap orang.

Halaman bagian belakang rumah merupakan area privat yang hanya boleh diakases oleh pemilik rumah dan orang yang di izinkan-nya.

Membuat tampilan halaman privat belakang rumah indah dan menawan dengan kehadiran taman dan kolam renang adalah ide bagus untuk menciptakan hunian yang harmoni.

Kapan memulai taman dan kolam renang?

Waktu yang tepat memutuskan ide gagasan membuat taman dan kolam renang adalah bersamaan dengan perancangan bangunan rumah. Ada banyak alasan yang mendukung kenapa konsep taman dan kolam renang sebaiknya dirancang bersamaan dengan fisik bangunan rumah.

Menentukan komposisi area yang ideal adalah yang paling utama, pembagian tata ruang dengan menentukan jarak tiap elemen satu dengan lain-nya serta menentukan satuan panjang lebar area yang dilakukan sejak awal akan lebih bisa membuat akses navigasi baik dan terstruktur. Denah rumah yang baik adalah yang memiliki skema ruang yang saling terhubung satu sama lain-nya, dalam beberapa pemahaman Feng shui hal ini menjadi faktor penting untuk di cermati.

Pada letak tata area belakang rumah buat definisi yang lebih rinci lagi untuk membagi area lansdcape dan hardscape untuk menyatukan elemen taman rumah dan unsur lain-nya agar fungsi kedua unsur itu tidak saling mengganggu. Buat denah layout skalatis, Desain 3D atau Desain taman dan kolam realistis kualitas video yang akan menjadi acuan pekerjaan masing masing pemborong.

Taman dan kolam renang belakang rumah jasataman.co.id  

Gambar diatas menunjukkan lokasi penempatan grond tank / balance kolam renang tepat di belakang orang berdiri, sedangkan pada bagian lantai berwarna putih juga di belakang kedua orang berdiri adalah letak posisi gudang yang akan di gunakan menyimpan semua peralatan maintenance kolam renang dan taman. Pada penempatan balancing kolam renang sebaiknya tidak terlalu jauh dengan fisik kolam renang agar sistem rotasi air tidak terjadi jedah dan sistem mesin memiliki performa yang baik pada saat menghisap atau mendorong siklus air.

Ketidaktepatan meletakkan tanaman (softscape ) akan dapat menghilangkan fungsi estetika lain. Hindarkan meletakkan tanaman yang menutupi unsur harscape seperti Ornamen relief 3D, Pernik batu alam, Teksture, dan sebagainya.

Jangan biarkan dinding pembatas area kosong  tanpa memberi aksen tertentu agar tidak terkesan monoton.

Pada bagian sisi dinding taman belakang bisa juga di kombinasi dengan memasang taman vertikal, selain akan menambah nilai estetika, manfaat lain taman vertikal juga akan mampu mereduksi suhu panas area belakang rumah dan minim perawatan. Gunakan sistem otomatis pada penyiraman taman vertikal.

Pelajari dengan baik dimana meletakkan titik berkumpul seperti Gazebo taman atau tempat santai lainnya agar benar benar diletakkan di titik strategis. Memahami arah matahari dengan dampak panas dan bayangan yang mungkin akan mengganggu aktifitas berenang, relaksasi atau kegiatan lain.

Gunakan fungsi tanaman dengan baik fungsi penyekat area, menutup titik yang kurang sedap dipandang mata ( titik mati ), gunakan juga fungsi tanaman sebagai sarana manipulasi terik matahari.

Lihat meletakkan taman dan kolam renang bergaya minimalis dengan desain 3D berikut:

Taman dan kolam renang belakang rumah

Taman dan kolam renang belakang rumah jasataman co d


Taman dan kolam renang jasataman co id surabaya


Gambar di atas pada bagian dinding yang di pasang taman vertikal dan batu alam sementara pada sisi dinding lain-nya dibiarkan kosong saja. anda tentu bisa simpulkan sendiri mana yang memiliki nilai estetika.

Kolaborasi pekerjaan taman dan kolam renang

Sistem kerja yang kolektif adalah pilihan tepat untuk menciptakan taman dan kolam renang ideal belakang rumah. mari simak rangkaian tahapan kerjanya:

Pada tahap pasca pengecoran struktur kolam renang biasanya pekerjaan kolam renang akan di hentikan beberapa minggu atau bulan hingga pengeringan fisik kolam akan berjalan secara alami, proses ini sekaligus di gunakan pemborong untuk karantina kolam / uji coba kebocoran kolam renang. Pada sesi ini lah waktu yang tepat untuk menanam tanaman ikonik atau pohon besar di area kolam renang, Tentang tanaman besar yang baik di tanam akan di jelaskan pada paragraf lain.

Tanaman ikonik atau pohon besar yang ditanam di sekitaran kolam renang sebaiknya sudah melalui proses karantina untuk meminimalisir tingkat kematian tanaman.

Pelajari tentang Tips meletakkan tanaman ikonik

Jika hal terburuk terjadi ( tanaman mati ) segera lakukan pergantian tanaman sebelum finishing kolam renang dilakukan. Agar diperhatikan membongkar tanaman mati dan menanam yang baru, disarankan menggunakan alat bantu derek atau sejenisnya, untuk menghindari resiko gesekan dan benturan pada fisik kolam.

Jenis tanaman besar yang baik untuk ditanam di area sekitaran kolam renang

  • Tanaman besar atau tanaman  ikonik sebaiknya memiliki sifat perakaran yang lunak.
  • Tanaman sudah melalui proses karantina
  • Pilih pohon yang memiliki jenis daun cenderung lebar, berpelepah, jangan gunakan karakter daun yang kecil (remik ; bhs jawa ) seperti sifat daun pohon flamboyan.
  • Pilih tanaman yang memiliki karakter unik, memiliki fisik batang yang bertekstur seperti bonsai dan tanaman jenis fosil, pemilihan tanaman yang tepat untuk tanaman besar yang ikonik akan mampu menambah aksen mewah dan elegan pada area taman dan kolam renang belakang rumah.
  • Perhatikan cara penanaman tanaman besar agar tidak melampaui ketinggian level dinding kolam renang atau over flow. sebaiknya gunakan penyekat taman atau pembatas taman untuk membuat navigasi air dan menahan erosi ketika curah hujan tinggi.


Harga pembuatan taman belakang rumah

Memahami harga pembuatan taman dan kolam renang sebaiknya dipisah menjadi dua bagian atas spesifikasi unsur tanaman softscape dan perincian pekerjaan fisik kolam renang.

Pada bagian taman sebaiknya dibuatkan tabel perincian yang menjelaskan atas:

Contoh:

Nama / jenis tanaman : Bonsai dolar ( ikonik )

Jenis meterial : softscape

Satuan harga : 20.000.000,00

Jumlah / unit : 1 btg


Nama / jenis tanaman : Taiwan beauty ( perdu )

Jenis meterial : softscape

Satuan harga : 3.000,00

Jumlah / unit : 1 Polybag

Harga taman yang baik dan ideal dengan hasil yang didapatkan sebaiknya menggunakan analisa detail item secara terperinci.

Menggunakan model pembuatan harga taman sistem borongan atau sistem per-meter persegi sering banyak menimbulkan konflik di akhir pekerjaan ( pelunasan ), untuk menghindari sesuatu yang tidak di inginkan sebaiknya jasa pembuat  taman membuat daftar breakdown agar total biaya pembuatan menjadi transparan dan itu baik untuk kedua belah pihak.

Harga pembuatan kolam renang belakang rumah

Harga pembuatan kolam renang belakang rumah dapat dilakukan dengan metode berikut:
  • Harga kolam renang meter persegi, artinya harga di dapat dari luasan lokasi misalnya P x  L
  • Harga kolam renang dengan kubikasi, artinya harga di dapat dari volume kolam misalnya P x L x T
  • Harga kolam renang dengan sistem borongan, sistem harga borongan kolam renang adalah metode ketepatan menganalisis lama pengerjaan kolam renang, mengefektifkan jumlah pekerja agar sesuai dengan yang di hasilkan, memahami tahapan pekerjaan dari awal sampai finishing

Diantara ke tiga metode harga pembuatan kolam renang yang sangat jarang direkomendasikan adalah menggunakan harga borongan.

Lihat mode taman dan kolam renang mode modern minimalis

 

taman dan kolam renang belakang rumah jasataman.co.id surabaya


taman dan kolam renang belakang rumah jasataman.co.id surabaya


taman dan kolam renang belakang rumah jasataman.co.id surabaya

 

Lebih detail mengenai Taman dan kolam renang silakan konsultasikan melalui Whatsaap, Khusus untuk kolam renang kami memiliki rekomendasi jasa kolam renang yang biasa menangani pembuatan kolam renang pribadi, silakan konsultasikan dan tanya harga secara langsung jasataman co id akan menghubungkan anda dengan jasa kolam pembuat renang.

Jasataman co id atau Tukang taman surabaya secara khusus hanya menangani pembuatan taman, tetapi kami memiliki rekanan team khusus yang menangani pembuatan kolam renang lengkap dengan penyediaan desain 3D.

Pastikan taman dan kolam renang halaman rumah anda mendapat penanganan jasa yang tepat agar biaya yang dikeluarkan tidak menjadi sia-sia.

Utamakan kualitas dan performa dengan tidak mengurangi beberapa bagian  elemen yang seharusnya ada, lalu kemudian dihilangkan dengan begitu saja.

Demikian beberapa inspirasi tentang taman dan kolam renang belakang rumah, silakan menambahkan lebih banyak lagi ide-ide lain.

Original content: www.jasataman.co.id

Lokasi : Jasataman.co.id - Tukang taman surabaya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Tukang Taman surabaya jasataman co id adalah spesialis jasa tukang taman terpercaya di surabaya jawa timur. Melayani jasa pembuatan taman minimalis, taman tropis, taman klasik, taman mediterania, taman kering, taman vertikal, juga pembuatan air mancur, water wall kolam hias koi minimalis, carport | batu sikat, relief taman, gazebo | sawung dan sebagainya Produk layanan jasataman co id hadir sebagai: Jasa tukang taman surabaya Jasa tukang taman sidoarjo Jasa tukang taman gresik Jasa tukang taman lamongan Jasa tukang taman jakarta

Sitemap